Tunjung Sekar Damai

Sejarah Singkat

Pada Juli 1992, ada mahasiswa dari SAAT yang mengunjungi rumah  Bp. Puguh dan diajak untuk menghadiri persekutuan di rumah Blok R no 1 (yang sekarang dijadikan Gereja Pos PI TSD).

Pada saat itu ada beberapa keluarga yang mengikuti ibadah di rumah ini dan rumah ini tidak pernah dibuat tempat tinggal dan hanya sekali-kali tuan rumah datang, pada masa itu yang melayani persekutuan ini para mahasiswa SAAT. Adapun mahasiswa yang pernah melayani antara lain Filip Endrew, Novita, Lukman, Kwi Fa, Ester, Sumanthi, Alfred, Rahmad R, Paul, Petiali, Marialili (Mungkin dari mahasiswa yang melayani di saat kami ada yang lupa, kami mohon maaf).

pada tahun 1997, pos ini di mulai dinaungi oleh GKKK Semeru tepatnya bulan September 1997, dan dilayani oleh Ev. Hendra Rey (sekarang Pendeta Hendra Rey).

Pada bulan Pebruari 1998, Pos PI TSD di gabung dengan Pos PI Hosana, yang berada di Blimbing. Melalui penggabungan ini, maka ditetapkanlah bulan Februari sebagai HUT Pos PI TSD. Pada masa itu pula, pos ini juga dilayani oleh para mahasiswa weekend yang berasal dari STT Provedensia antara lain: Abe, Tina Lamboutoh, Ange, Rongky F, Heri (mohon maaf jika kami lupa untuk para mahasiswa yang melayani ditempat kami).

Demikian perjalanan POS PI sampai sekarang dan pait getirnya jemaat yang ada disini kami rasakan tetapi TUHAN tidak pernah sedikitpun meninggalkan jemaat di POS TSD kiranya TUHAN Memberkati kita semua .

Jadwal Ibadah : Minggu, pk. 08.00 wib
Tempat Ibadah : Jl. Ikan Arwana R-1