Pdt. Martus Maleachi– Minggu, 11 Februari 2018
Matius 20:17-19

Waktu sangatlah berharga dalam kehidupan kita. Seringkali orang mengatakan waktu adalah uang. Jikalau kita memanfaatkan waktu dengan baik besar kemungkinan kita mendapatkan penghasilan yang lebih. Waktu adalah bagian dari kehidupan. Seringkali orang ingin mengetahui bagaimana kehidupan di masa yang akan datang. Akan tetapi, sebagai manusia kita tidak dapat mengetahui apa yang akan terjadi di masa yang akan datang secara pasti.

Tuhan Yesus mengetahui secara pasti apa yang akan terjadi di dalam kehidupannya. Dia tahu bahwa dia akan mendapatkan penderitaan, disalibkan dan kemudian bangkit pada hari yang ketiga. Sangat berat masa depan yang akan dialami-Nya. Dia bukan hanya mengalami penderitaan fisik, tetapi juga harus menanggung dosa umat manusia. Pergumulannya di taman Getsemani menunjukkan betapa beratnya penderitaan yang harus dia tanggung. Tetapi dengan rela dia mau menanggung-Nya. Semua itu karena manusia berharga di mata Tuhan. Manusia diciptakan Tuhan dengan tujuan yang mulia. Penebusan menunjukkan bahwa Tuhan tetap mempercayakan kepada kita berita sukacita Tuhan di dalam dunia ini (Kej 1:27-28; Mat 28:19-20).

Di dalam dunia ini kita harus memakai waktu kita untuk melakukan pekerjaan-Nya. Kita adalah bagian dari rencana Tuhan. Kita meneruskan apa yang telah Tuhan lakukan dari generasi ke generasi. Ada kalanya kita dapat melihat semua yang kita kerjakan bagi Tuhan. Tetapi dapat pula kita hanya mempersiapkan. Musa memimpin orang Israel keluar dari Mesir, tetapi dia sendiri tidak memasuki tanah perjanjian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here